SINOPSIS

ROAD MANIAC


Namun pada malam harinya, sosok Chiu Chi Chung berubah total, karena menjadi seorang pembalap mobil liar di trek balap yang bukan pada tempatnya, yakni jalan-jalan kota Hong Kong. Istrinya, Carmen (Loretta Lee) bukan tidak tahu kenyataan itu, namun tidak bisa berbuat banyak mencegahnya. Apalagi kini mereka telah berpisah. Kedua sahabat baik mereka, Bok Si (Anthony Wong), kekasihnya dan kelompok mereka berusaha menyatukan Chiu Chung dan Carmen kembali. Namun tragedi menerpa mereka karena Bok Si yang baru menikah dengan kekasihnya, tewas dalam tabrakan mobil setelah pesta perkawinan mereka.

Tabrakan mobil tersebut disebabkan oleh seorang pengemudi mobil gila yang juga suka balap liar di jalan, yakni Lion King.  Si pengemudi gila itu ternyata memiliki hobi cukup aneh, yakni mandi dengan air yang sangat panas hanya untuk memperkuat daya tahan tubuhnya pada rasa sakit. Chiu Chi Chung menantang Lion King untuk adu balap mobil untuk membuktikan siapa yang terbaik di antara mereka dan juga untuk membalas dendam kematian sahabatnya. Masalahnya balapan liar itu di jalanan raya Hong Kong pada malam harinya cukup meresahkan masyarakat karena membahayakan para pengguna jalan.

Oleh karena itu, pihak kepolisian Hong Kong menugaskan polisi yang bernama Cheung Ho Yi untuk menghentikan balapan liar tersebut dengan bantuan seorang pembalap veteran yang dikenal dengan nama "Doctor". Sementara itu, Chi Chung mempersiapkan diri untuk mengadu kecepatan dengan Lion King dalam sebuah trek yang akan menentukan pembalap nomor satu, walau trek balap tersebut memiliki resiko berbahaya yang dapat mengakibatkan kematian.

Julian Cheung
Aktor pemeran Chiu Chi Chung adalah seorang aktor muda yang juga dikenal sebagai penyanyi pop Mandarin, yakni Julian Cheung (Cheung Chi Lam). Aktor kelahiran Hong Kong pada tanggal 28 Agustus 1971 ini memulai kariernya dalam dunia hiburan pada tahun 1991 sebagai seorang penyanyi. Namun seperti halnya, para bintang lain, Julian juga merangkap profesi sebagai aktor film. Di tahun 1992,  ia membintangi serial populer "The Legend of Condor Heroes" (Sia Tiauw Eng Hiong) versi 1990-an.

Sebagai penyanyi, Julian mengeluarkan album musik pertamanya pada tahun 1991, yakni album "Modern Love Story" yang berduet dengan penyanyi wanita, Maple Hui. Hingga kini ia telah melemparkan 23 album musik ke pasaran. Album terakhirnya berjudul "Ten Fingers Special" (2001). Sementara itu karier aktingnya telah mencatat sekitar 25 film yang dibntanginya. Diantaranya adalah "A Warriors Tragedy" (1993), "Happy Hour" (1995), "Option Zero" (1997), "The Island Tales" (2000), "Martial Angels" (2001), "Blue Moon" dan "Demon Possession" (2002).

Siapa yang akan keluar dari balapan mobil maut tersebut, Chiu Chi Chung atau Lion King ? Berhasilkah Cheung Ho Yi menghentikan balapan liar yang meresahkan masyarakat ? Jangan lewatkan aksi seru yang disajikan film "Road Maniac" dalam Pesona Asia pada hari Sabtu (25/05), pukul 12.00 WIB di layar kaca Indosiar.


***
Fachri




Berita HOT:
More SINOPSIS:
[ more Sinopsis ]