SINOPSIS

Sinema Siang

Malin Kundang

Tayang: 11-Nov-2012 12:30 WIB

Indosiar.com - Ketika Alang Sakti meninggal dunia, Malin Kundang masih kecil. Sehingga perusahaan milik Alang Sakti dijalani Meringgih. Tapi ternyata perusahaan dihancurkan sendiri oleh Meringgih. Bukan hanya itu, semua kekayaan milik Alang Sakti digadaikan. Sehingga Malin Kundang harus hidup menderita bersama Sari Mayang (sang Bunda). Dari membuka usaha warung nasi sampai membuka usaha jahitan dijalani Sari Mayang untuk membiayai hidup.

Saat meningkat dewasa, Malin Kundang tergerak hatinya untuk pergi merantau. Dengan berat hati Sari Mayang memberi ijin. Bersama Darwis, Malin Kundang pergi merantau ke Jakarta.

Ternyata Malin Kundang banyak mendapat keberuntungan. Dari sebagai staf biasa, naik jadi manager, bahkan terus melambung menjadi wakil direktur. Bukan hanya itu, Malin Kundang bahkan berhasil menggaet Ambun Sori, anak pemilik perusahaan. Tapi sayang perangai Malin Kundang jadi berubah. Tidak mau lagi ingat pada asalnya. Bahkan tidak mau tahu pada Sari Mayang lagi. Karena Malin Kundang takut Ambun Sori tidak mau menjalin hubungan dengannya.

Sampai kemudian Sari Mayang tidak kuat lagi menahan rindu lalu nekat datang ke Jakarta untuk menemui Malin Kundang. Tapi Sari Mayang malah mendapat makian dari Malin Kundang yang sudah menikah dengan Ambun Sori. Hati Sari Mayang terluka. Tanpa sadar mengutuk Malin Kundang menjadi batu. (And)

 

Pernah ditayangkan di Indosiar: 7 Juli 2009, pukul 09.30 WIB




Baca Juga:

Berita HOT:
More SINOPSIS:
[ more Sinopsis ]