PATROLI

Video Kekerasan Sipir

Korbannya Napi Narkoba yang Kabur


indosiar.com, Tanjung Redeb - (Jumat:28/06/2013) Video kekerasan sipir rutan kelas 2b Tanjung Redeb-Berau, Kalimantan Timur beredar luas di tengah maasyarakat. Ironisnya aksi anarkis petugas rutan itu dilakukan di depan warga bahkan anak-anak. Kekerasan itu terjadi saat napi narkoba itu berusaha kabur dari dalam tahananan, dan tertangkap saat bersembunyi disemak belukar.

Inilah video kekerasan sipir rutan Tanjung Redeb kebupaten Berau yang kini beredar luas di tengah masyarakat. Ada dua video yang mempertontonkan aksi brutal yang dilakukan sejumlah sipir. Kedua video tersebut direkam oleh warga didekat pemukiman kawasan jalan Mangga Dua gang Pelangi.

Dalam video ini, napi narkoba bernama Kunding itu dalam kondisi terikat tangan dan leher, diseret secara paksa serta diinjak-injak hingga membuat tahanan tersebut luka parah di bagian wajahnya. Ironisnya, aksi kekerasan itu dilakukan para sipir dihadapan warga termasuk anak-anak.

Kepala rutan kelas 2b Tanjung Redeb mengakui terjadinya aksi kekerasan tersebut. Namun itu dianggap sebagai buntut dari kekesalan sipir karena napinya kabur. Lagi pula kekerasan itu terjadi bukan di dalam lapas.

Pihak rutan berjanji akan mengusut semua petugas yang terlihat dalam aksi kekerasan itu. Meski begitu aksi tkekerasan yang disaksikan warga dan anak-anak itu akirnya menimbulkan kecaman karena dianggap melanggar HAM.(Amir Hamzah,Her)

view video



Baca Juga:

Berita HOT:
More PATROLI:
[ more Patroli ]