PATROLI

30 Kios Terbakar

Kebakaran Diduga Disengaja



indosiar.com, Tulang Bawang - (Selasa : 27/08/2013) Puluhan kios pedagang di Pasar Unit Dua, Tulang Bawang, Lampung, Selasa dini hari ludes terbakar. Para pedagang mencurigai, kebakaran terjadi karena kesengajaan, sebagai buntut penolakan atas rencana pembangunan pasar modern di pasar tersebut. Sementara di Kebayoran Lama, kebakaran melanda gedung percetakan dan dua rumah warga. 

Api dengan cepat membakar 30 kios pedagang yang terbuat dari papan, di Pasar Unit Dua, Kecamatan Banjar Agung, Tulang Bawang, Lampung, Selasa dini hari.

Petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi, mengalami kesulitan menjinakan api, karena mobil damkar yang dikerahkan tidak bisa mendekat ke titik api.

Api ini baru berhasil dipadamkan dua jam kemudian, setelah 30 kios yang ada ludes terbakar. Penyebab kebakaran sejauh ini masih dalam penyelidikan. Tetapi para pedagang yang kiosnya terbakar menduga, kebakaran bukan karena korsleting listrik, karena di kios tidak ada aliran listrik.

Pedagang curiga kebakaran ini disengaja, terkait dengan penolakan para pedagang atas rencana pembangunan pasar modern di pasar tradisional.

Kebakaran tadi malam juga terjadi di Jakarta. Sebuah tempat percetakan dan dua rumah warga di Cidodol, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, terbakar. Api berasal dari sebuah tempat percetakan yang diduga akibat hubungan pendek arus listrik.

Banyaknya bahan kimia di dalam percetakan, membuat api sulit dipadamkan, bahkan dua rumah warga yang ada disebelah percetakan ikut terbakar. (Aris Susanto/Dedi Irawan/Sup)

view video



Baca Juga:

Berita HOT:
More PATROLI:
[ more Patroli ]