PATROLI

Kantor Leasing

Diserang dan Dirusak Sebuah Ormas



indosiar.com, Bandung -
  (Kamis,02.02.2012) Sebuah kantor perusahaan jasa perkreditan atau lissing di kota Bandung diserang dan dirusak puluhan anggota Garis atau Gerakan Islam Reformis. Aksi diduga dipicu oleh tindakan penyitaan paksa sepeda motor milik nasabah yang juga anggota ormas Garis oleh pihak lissing, karena menunggak cicilan kredit.

Kantor perusahaan jasa perkreditan atau lising, yang diserang dan dirusak puluhan anggota ormas Gerakan Islam Feformis (Garis), Rabu siang, berlokasi di Jalan Peta, kota Bandung. Seluruh kaca bangunan depan kantor hancur berantakan setelah dilempari batu dan benda keras. Anggota ormas Garis juga merusak sejumlah fasilitas di dalam kantor, seperti meja dan kursi.

Aksi penyerangan serta perusakan ini dipicu tindakan penyitaan secara paksa sepeda motor milik seorang nasabah yang juga anggota ormas Garis oleh pihak lising, karena menunggak cicilan kredit. Para pelaku jumlahnya diperkirakan mencapai 50 orang, yang datang menggunakan sepeda motor.

Selain barang bukti batu yang digunakan untuk melakukan perusakan, aparat kepolisian mendapatkan senjata tajam di lokasi kejadian. Sejumlah anggota ormas Garis yang masih berada di lokasi dibawa ke Mapolrestabes Bandung, untuk dimintai keterangan, berikut barang bukti puluhan sepeda motor yang digunakan. (Cecep Hendar/Sup)




Baca Juga:

Berita HOT:
More PATROLI:
[ more Patroli ]