FOKUS

Polisi Periksa Kembali 9 Pelajar SMAN 70



indosiar.com, Jakarta - (Rabu, 10.10.2012) Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan Selasa siang kembali memeriksa 9 pelajar SMA Negeri 70, terkait kasus tawuran dengan SMA 6 pada 24 September 2012 lalu. Dari pemeriksaan ini, polisi menetapkan 6 pelajar SMA 70 sebagai tersangka, karena diduga terlibat aksi tawuran yang menewaskan pelajar SMA 6, Alawy Yusianto Putra. Dengan penetapan tersangka baru ini, maka jumlah total tersangka bertambah menjadi 8 orang. Setelah sebelumnya ada FR dan AG.

9 siswa SMA 70 Jakarta ini mendatangi Mapolres Jakarta Selatan, Selasa siang. Mereka merupakan teman sekolah FR, siswa SMA 70 yang sudah ditetapkan sebagai tersangka, terkait kasus pembacokan yang menewaskan siswa SMA 6, Alawy Yusianto Putra.

Kuasa hukum SMA 70 Jakarta, Suhendra Asido Hutabarat mengatakan, 9 siswa SMA 70 yang diperiksa, merupakan bagian dari 18 orang siswa yang diperiksa penyidik terkait tawuran di Bulungan.

Jika dalam pemeriksaan nantinya penyidik menemukan bukti keterlibatan mereka, ia berharap penyidik dapat membedakan kasus pembunuhan yang dilakukan tersangka FR.

Sementara itu Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Rikwanto mengatakan, dari hasil pemeriksaan ini, besar kemungkinan penyidik kepolisian Resor Jakarta Selatan akan menetapkan tersangka baru, terkait kasus tawuran pelajar di Bulungan. Menurut Rikwanto, tersangka baru itu dapat dijerat Pasal 170 KUHP, tentang pengeroyokan yang mengakibatkan tewasnya seseorang.

Kasus tewasnya siswa SMA 6, Alawy Yusianto Putra, akibat dibacok siswa SMA 70 beberapa waktu lalu sempat menjadi perhatian publik. Bahkan, Mendikbud Muhammad Nuh, sempat turun tangan agar tawuran pelajar yang kerap terjadi bisa dihentikan. (Dedi Irawan/Sup)

 

view video



Baca Juga:

Berita HOT:
More FOKUS:
[ more Fokus ]