FOKUS

Kampanye Cagub Ricuh

Keributan Dipicu Kampanye Bupati Jember



indosiar.com, Jember - (Kamis : 22/8/2013) Kampanye calon Gubernur Jawa Timur di Stadion Notohadi Negoro, Jember, Jawa Timur, Rabu siang, diwarnai kericuhan antara petugas panwaslu dengan tim kampanye cagub nomor urut 4. Panwas yang bersikukuh menurunkan Bupati Jember yang menjadi jurkam di atas panggung, justru diusir oleh massa pendukung cagub.

Sejumlah pendukung calon gubernur nomor urut empat langsung mengusir dua petugas panwaslu Kabupaten dari atas panggung kampanye yang digelar Stadion Notohadi Negoro, Jember, Rabu siang.

Ketegangan dan adu mulut pun akhirnya tak terhindarkan, lantaran panwas bersikukuh menurunkan Bupati Jember, MZA Djalal, yang menjadi jurkam di atas panggung, karena tidak memiliki ijin dan belum mengajukan cuti. Bahkan para pendukung cagub ini melontarkan nada ancaman terhadap panwas, yang tetap ingin menegakkan aturan.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, petugas panwas pun akhirnya memilih meninggalkan arena kampanye. Sementara menurut pihak pendukung cagub,  kehadiran Bupati Jember, jalan sudah sah, karena sudah didaftarkan sebagai jurkam dan sudah mendapatkan ijin dari polisi.

Meski mendapat teguran dari panwas, Bupati Jember tetap melakukan kampanye di atas panggung. (Tomy Iskandar/Sup)

view video



Baca Juga:

Berita HOT:
More FOKUS:
[ more Fokus ]