FOKUS

Tuntut Diangkat Jadi PNS

Guru Honorer Gelar Doa Bersama


indosiar.com, Jakarta - (Selasa:21/02/2012) Ratusan guru honorer yang Senin kemarin berunjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta siang tadi kembali melanjutkan aksinya. Aksi kali ini dilakukan dengan menggelar doa bersama di masjid Istiqlal, Jakarta dengan diiringi tangisan para guru memanjatkan doa, mengharapkan agar presiden menetapkan pengangkatan guru honorer menjadi pegawai negeri sipil.

Tangisan ratusan guru honorer pecah di masjid Istiqlal Jakarta Pusat siang tadi. Para guru honorer ini memanjatkan doa mengharapkan agar pemerintah cepat mengangkat seluruh guru honorer menjadi pegawai negeri sipil tanpa terkecuali.

Selain doa, para guru honorer ini juga melakukan sujud sukur atas keberhasilan pertemuan dengan presiden kemarin, yang berjanji akan mengangkat kategori satu atau berpendidikan minimal S1 menjadi PNS per Maret mendatang.

Namun demikian, para guru honorer ini menghendaki seluruh guru honorer diangkat menjadi PNS karena telah berbakti selama puluhan tahun meski hanya berbekal pendidikan SLTA.

Mayoritas guru honorer ini memang telah mengabdi bertahun tahun. Sebut saja Sri Murwaningsih  dab Nunuk Nugrohoningsih yang telah mengajar lebih dari 25 tahun, tetapi penghasilannya masih Rp 200 ribu perbulan.

Sore ini dijadwalkan digelar rapat paripurna antara guru honorer dengan kementrian terkait di gedung kementrian pendayagunaan, aparatur negara dan birokrasi, untuk membahas rancangan peraturan pemerintah tentang guru honorer yang sudah hampir rampung.(Abdul Haris/Her)

view video



Baca Juga:

Berita HOT:
More FOKUS:
[ more Fokus ]