FOKUS

Wanita Terkait LHI

Darin Muntazah Masih Menghilang


indosiar.com, Jakarta - (Kamis, 23/05/2013) Darin Mumtazah, sosok gadis cantik belia yang dikabarkan dekat dengan tersangka kasus suap impor daging Lutfi Hasan Ishaq hingga hari ini masih misterius keberadaannya. Selain rumah yang tampak selalu sepi, sosok Darin relatif tidak populer di sekolah. Sementara Lutfhi sendiri hanya tersenyum saat disinggung soal wanita yang disebut - sebut istri sirinya tersebut.

Inilah sosok Darin Mumtazah.Beberapa hari terakhir namanya santer disebut - sebut di media massa, terkait pemberitaan kasus suap impor daging yang mendudukkan mantan Presiden PKS Lutfhi Hasan Ishaq sebagai tersangka. Siswi SMK Dewi Sartika, Jatinegara, Jakarta Timur ini seolah lenyap ditelan bumi.

Sejak penyidik KPK mengantarkan surat panggilan untuknya sekitar 3 pekan lalu, Darin mendadak menghilang. Rumah di Jalan Bhinneka Raya, Cipinang Cimpedak, Jatinegara, Jakarta Timur yang ditinggalinya bersama orang tuanya tampak selalu sepi dan terkunci.

Demikian pula di SMK Dewi Sartika, tempat Darin selama ini bersekolah di Jalan Kebun Nanas Utara, Jatinegara, Jakarta Timur. Siswi kelas tiga ini tidak terlihat. Sayangnya pihak sekolah enggan berkomentar menyangkut menghilangnya Darin.

Lutfhi Hasan Ishaq sendiri hanya tersenyum dan enggan berkomentar saat mendatangi Gedung KPK kemarin ditanya menyangkut sosok Darin. Sementara itu siang tadi, psikolog yang juga mantan Ketua Komnas Perlindungan Anak Seto Mulyadi, saat mendatangi Gedung KPK siang tadi menyatakan datang atas permintaan seorang terpidana kasus korupsi yang prihatin akan kondisi keluarganya.

Seto menyoroti penyidikan kasus korupsi menyangkut anak - anak atau remaja, termasuk pemberitaan terkait Darin Mumtazah yang masih duduk dibangku kelas Tiga SMK. KPK seharusnya tidak melakukan panggilan paksa, melainkan menempuh jalan mediasi.

Seto menambahkan, banyak anak berusia kurang dari 18 tahun yang belum siap bila harus berurusan dengan hukum, sehingga sisi psikologis seharusnya menjadi pertimbangan utama. (Tim Liputan/Her)

view video



Berita HOT:
More FOKUS:
[ more Fokus ]